Mengapa Timpani : Posisi, Setting Up, Duduk vs Berdiri.

 

Kenapa timpani ?? Timpani sudah sering disebut konduktor kedua. Mereka seringkali bertanggung jawab untuk menetapkan waktu dan artikulasi untuk sebuah ansambel/ orchestra. Mereka juga dapat dilihat sebagai "Big Center" untuk suatu kelompok karena alasan yang hampir sama. Timpani juga merupakan salah satu instrumen yang paling sering sejajarkan penting bersama drumset.

Posisi Bermain: Kamu ingin menemukan suara "dasar" terbaik untuk setiap timpani. Aturan umum yang lama adalah kira-kira 3 inci dari tepi membran timpani, tapi sebenarnya akan sedikit berbeda tergantung juga dari jenis mallet yang digunakan. Gunakan telinga Kamu untuk menemukan tempat terbaik! JANGAN bermain di tengah kecuali diminta oleh komposer !!! 😊

Duduk vs. Berdiri: Saya sarankan duduk kapan pun jika bisa karena kemungkinan kaki berada di atas atau di dekat pedal penting untuk perubahan nada yang hanya perlu beberapa menit yang diperlukan untuk mengganti nada. Hal ini juga memungkinkan pemain yang lebih tinggi untuk tidak menjadi manusia karet untuk mendapatkan pukulan yang tepat pada drum. Namun, beberapa karya sastra tunggal bekerja lebih baik dengan peningkatan kebebasan bergerak yang diperbolehkan dengan berdiri.

Rentang Nada Timpani:

·         32 “ D – A           

·         29 “ F – C            

·         26 “ Bb – F          

·         23 “ C - G

       20" F - C  

                                    Sumber: https://banddirector.com/wp-content/uploads/Timpani-

Tones-and-Tuning-by-Paul-Jackson.jpg

Tidak ada komentar: