Buku Panduan : Teknik Bermain Vibraphone

Berikut adalah beberapa buku solo dan metode yang menggunakan beberapa atau semua efek di materi sebelumnya. Penilaiannya adalah Grade 1 dan 2 untuk mudah, Grade 3 untuk sedang, Grade 4 untuk agak sulit, dan Grade 5 untuk sulit.

1. All Alone by the Vibraphone oleh Victor Feldman (Tre Publishers). Koleksi solo yang mencakup swinging blues, perubahan akor untuk solo improvisasi terbuka (opsional), dan pengembangan akor Arr. Danny Boy. Grade 3 sampai 4.

2. Mallets in Mind by Tom Brown (Kendor Music). Semua solo ini adalah komposisi asli. Memanfaatkan mallet 3 dan 4, simbol akor diberikan (memungkinkan kemungkinan menambahkan garis bass). Koleksinya banyak Latin dengan tanda pedal yang jelas. Grade 2+ hingga 4.

3. Six Unaccompanied Solos by Gary Burton (Creative Music). Kunci yang menyegarkan, artikulasi yang jelas, dan teknik menandai solo yang sangat sulit ini. Hanya pemain tingkat lanjut yang harus mencoba. Grade 5 ke atas.

4. Solos for the Vibraphone Player selected and edited by Ian Finkel. (Schirmer). Transkripsi ini adalah karya klasik dari abad ketujuh belas, kedelapan belas dan kesembilan belas. Berbagai kunci dan bentuk digunakan. Grade 2 sampai 4.

5. Music of the Day by Bill Molenhof (Kendor Music). Grup solo ini disertai dengan rekaman. Solo yang sangat segar ini memiliki tanda-tanda peredam tepian dan mallet yang jelas. Materi resital atau solo yang sangat bagus. Grade 4 sampai 5.

6. Recital for Vibraharp by Tom Davis (Barnhouse). Lima komposisi asli digabungkan dengan dua solo tradisional dan enam solo yang ditranskripsikan. Semua solo ini membuat resital untuk karya solo yang sangat bagus. Pemahaman lengkap Mr. Davis tentang instrumen yang dikombinasikan dengan keterampilan komposisi yang sangat baik membuat buku ini menjadi suatu keharusan bagi setiap perpustakaan. Grade 3 sampai 5.

7. Contemporary Solos for Vibraphone and Marimba by Gitta Steiner (Belwin Mills). Beberapa solo untuk vibraphone, yang lain untuk marimba dan yang lainnya untuk instrumen. Semua pilihan dalam aliran kontemporer dan membutuhkan teknik yang cukup maju. Dua dan empat mallet digunakan dan permainan kunci bass diperlukan pada solo marimba ini. Grade 2+ hingga 3+.

8. Vibraphone Technique by Ron Delp (Berklee Press). Pendekatan teoretis yang baik untuk akord, suara akor, dan comping. Buku ini menawarkan arah baru untuk improvisasi vibraphone yang terutama berkaitan dengan penjelasan teori improvisasi. Beberapa solo lead sheet asli disertakan pada buku ini.

9. New Works for New Times by Bill Molenhof (Kendor Music). Keenam solo ini memiliki tingkat kesulitan mulai dari Grade 5 hingga 6 dan beberapa direkam pada rekor Molenhof "Beach Street Years" (Mark Records MJS - 7596). Beberapa solo termasuk improvisasi atas perubahan akor untuk solois dan semua melibatkan pendekatan harmonik yang lebih modern. Grade 5-6.

10. The Solo Vibist, Vol. 1 by Tom Brown (Permus Publications). Pendekatan awal yang sangat bagus untuk bermain vibraphone. Tanda pedal yang jelas dan nada melodi yang mudah membuat ini menjadi tambahan dan berguna untuk perpustakaan mana pun. Diperlukan dua, tiga, dan empat mallet. Grade 2+.

11. Vibraphone Technique Dampening and Pedaling, David Friedman (Berklee Press). Buku ini adalah suatu keharusan bagi vibist yang serius. Ditulis dalam tiga bagian: Mallet Dampening, Pedaling, dan Pedaling and Dampening, ini adalah buku untuk mengembangkan teknik-teknik penting ini. Bagian terakhir berisi etude yang cocok sebagai bahan resital. Grade 3 -5 1/2

12. Jazz Vibes by Gary Burton (Creative Music). Meskipun memiliki hak cipta pada tahun 1965, buku ini masih menawarkan wawasan yang luar biasa tentang improvisasi dan pertunjukan Vibraphone. Buku ini mencakup banyak latihan teknis dan termasuk bagian tentang jazz, frase, pedaling, dampening, catatan teknis dan informasi penting lainnya. Grade 3 - 5.

Tidak ada komentar: